Libur Telah Tiba! Pulau Pramuka Destinasi Wisata Yang Pas!

Pada saat liburan, tentunya salah satu kegiatan yang menarik dan bisa membuat pikiran kembali jernih itu adalah berwisata. Paket wisata pulau Pramuka sekarang ini pun sudah ada banyak sekali penawarannya di internet, jadi sangat mudah untuk berwisata ke sana. Bisa dibilang bahwa berwisata di pulau Pramuka itu sendiri memang menjadi salah satu kegiatan yang pas untuk mengisi waktu liburan.

Ada cukup banyak spot wisata yang ada di pulau Pramuka ini yang menurut kami sangat menarik untuk dijadikan lokasi berlibur. Dan memang ada cukup banyak alasan yang bisa membuat pulau Pramuka ini bisa menjadi destinasi wisata yang menarik untuk mengisi liburan Anda. Pada kesempatan kali ini kami akan berikan beberapa alasan yang membuat pulau Pramuka menjadi destinasi wisata yang pas.

Fasilitas Sudah Lengkap

Alasan pertama pulau Pramuka ini merupakan salah satu tempat ataupun destinasi wisata yang pas untuk Anda kunjungi saat liburan adalah soal fasilitas. Fasilitas yang ada di tempat wisata tersebut bisa dibilang sangat lengkap saat ini, jadi sudah pasti akan meningkatkan kenyamanan Anda. Fasilitas seperti ATM, rumah sakit, taman, perbankan, dan masih banyak lagi yang lainnya sudah tersedia.

Salah satu hal yang bisa membuat wisata ke suatu tempat lebih tenang dan juga lebih nyaman adalah soal fasilitas yang disediakan. Di sana tersedia fasilitas yang sangat lengkap, tentunya akan sangat membantu Anda untuk berbagai keperluan selama Anda berlibur. Sarana dan prasarana publik itu sudah tersedia dengan kualitas yang baik, jadi kenyamanan pasti bisa didapatkan.

Akomodasi Sudah Semakin Nyaman

Alasan yang kedua itu adalah akomodasi yang sudah sangat nyaman, akomodasi ini menjadi pertimbangan saat memilih tempat wisata. Akomodasi di pulau Pramuka ini sudah sangat baik dan juga menjamin kenyamanan para wisatawan yang berkunjung ke lokasi tersebut. Sebab di pulau pramuka itu sudah ada akses jalan yang cukup baik dan juga sudah tersedia cukup banyak pilihan penginapan.

Penginapan memang menjadi satu hal yang paling penting, karena saat berlibur orang pasti butuh menginap di tempat yang nyaman. Pilihan penginapan sendiri sudah sangat banyak dengan berbagai bentuk dan juga kualitas layanan yang memang terbaik. Bahkan ada beberapa penginapan yang ada di dekat pantai, sehingga bisa menghirup udara dan menikmati suasana pantai saat beristirahat, dan ini biasanya tergantung paket wisata pulau Pramuka yang dipilih.

Banyak Lokasi Wisata Pulau Pramuka Yang Menarik

Alasan yang ketiga adalah soal lokasi wisata yang tersedia di pulau Pramuka di kepulauan seribu ini memang terbilang cukup banyak. Karena itu Anda memiliki beberapa pilihan lokasi wisata yang bisa Anda kunjungi ketika Anda menginginkan untuk berwisata ke sana. Dan berikut ini beberapa pilihan lokasi wisata yang cukup menarik dan harus Anda kunjungi ketika Anda memutuskan pergi ke pulau Pramuka ini.

1. Taman Nasional Kepulauan Seribu

Salah satu ikon dari pulau Pramuka itu adalah taman nasional kepulauan seribu yang memang ada di pulau Pramuka ini. Di sana ada jembatan sepanjang 500 meter yang memang sangat ikonik, dan sekitarnya tumbuh tanaman mangrove. Ini adalah jembatan menuju taman nasional yang cukup menarik dan juga bisa menjadi salah satu spot untuk foto.

2. Tempat Penangkaran Hiu

Tempat wisata yang menjadi daya tarik dari pulau Pramuka baik untuk wisatawan lokal maupun mancanegara adalah penangkaran hiu. Di sini Anda bisa melihat hiu dari jarak dekat, meskipun untuk berenang bersama hiu itu tidak sembarang orang bisa melakukannya. Karena memang biar bagaimanapun hiu itu adalah binatang yang buas, jadi sangat beresiko bila ingin berenang dekat dengan hiu.

Sebenarnya untuk bisa berenang dengan hiu itu sudah cukup aman di lokasi penangkaran hiu ini. Namun memang ada beberapa hal yang harus diperiksa untuk bisa mendapatkan kenyamanan dan juga keamanan saat berenang bersama hiu. Mulai dari pemeriksaan bila ada luka yang mungkin akan terbuka dan lain sebagainya, karena hiu ini sangat sensitif dengan bau darah.

3. Tempat Penangkaran Penyu Sisik

Tempat berikutnya yang juga tidak bisa dilewatkan bila berkunjung ke pulau Pramuka itu adalah soal tempat penangkaran penyu sisik. Penyu sisik adalah salah satu binatang laut yang sudah sangat langka dan sudah menjadi salah satu satwa yang dilindungi di Indonesia. Anda bisa melihat penyu sisik ini di tempat penangkaran penyu sisik, dan tempat ini menjadi salah satu daya tarik orang menuju ke pulau Pramuka.

Tempat wisata ini sangat cocok untuk berbagai usia, baik itu dewasa maupun anak-anak dan bisa menjadi tempat wisata keluarga. Karena di tempat penangkaran ini anak-anak bisa belajar mengenai hewan atau satwa air langka yang dilindungi ini. Wisatawan bisa melihat proses penetasan anak penyu sampai nantinya bisa dilepaskan ke alam bebas, dan ini termasuk dalam paket wisata pulau Pramuka.

4. Pulau Semak Daun Dan Pulau Air

Tempat berikutnya yang bisa didatangi dan dijelajahi pada saat berlibur di pulau Pramuka adalah pulau tetangga yang memang sangat dekat lokasinya. Ada 2 pulau yang posisinya sangat dekat, mulai dari pulau semak daun dan juga pulau air. Kedua pulau ini menawarkan keindahan alam yang sangat memukau, dan sangat wajib dikunjungi bila Anda mengunjungi pulau Pramuka ini.

Banyak Aktivitas Wisata Pulau Pramuka Yang Bisa Dilakukan

Aktivitas yang bisa dilakukan di pulau Pramuka pun juga cukup banyak dan juga bisa dibilang sangat menyenangkan untuk kegiatan berlibur. Aktivitas yang cukup banyak ini tentunya bisa menjadi alasan pulau Pramuka ini menjadi destinasi wisata yang pas untuk Anda berlibur. Dan berikut ini kami akan jelaskan beberapa aktivitas yang bisa dilakukan ketika Anda berwisata di pulau Pramuka ini.

1. Snorkeling Dan Diving

Salah satu aktivitas yang mungkin bisa dilakukan di pulau Pramuka ini adalah snorkeling, untuk Anda yang mungkin menyukai wisata bawah air. Jadi Anda bisa menikmati pemandangan bawah laut di pulau Pramuka ini dan mengamatinya dengan berenang di permukaan laut. Ada cukup banyak spot snorkeling yang bisa Anda temui di pulau Pramuka ini, dan memiliki pemandangan yang sangat indah.

Untuk Anda yang mungkin ingin menikmati jauh lebih dalam keindahan bawah laut di pulau Pramuka bisa melakukan diving. Ada banyak spot diving juga yang bisa Anda pilih untuk bisa menikmati pemandangan bawah laut yang memang sangat menarik. Anda bisa melihat terumbu karang, berbagai jenis ikan dan juga bisa melihat tumbuhan bawah laut yang sangat menarik.

2. Jelajah Pulau

Anda juga bisa melakukan jelajah pulau Pramuka dan pulau yang berdekatan dengan menggunakan perahu. Anda akan disuguhkan berbagai keindahan alam yang sangat menarik dan juga menenangkan pikiran Anda. Biasanya kegiatan ini ada di pilihan paket wisata pulau Pramuka.

(OC/2022)

5/5 - (4 votes)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *