Mengunjungi Wisata Pulau Harapan Yang Elok

Berwisata memang menjadi salah satu cara untuk bisa mengembalikan pikiran menjadi lebih segar dan lebih siap untuk bekerja. Paket wisata pulau Harapan bisa menjadi salah satu pilihan untuk Anda berwisata, karena ada banyak sekali daya tarik dari pulau tersebut. Anda tidak akan menyesal apabila memutuskan untuk berlibur ke pulau Harapan yang ada di kepulauan Seribu.

Bila Anda ingin mendapatkan keadaan alam yang masih sangat asri dan juga masih sangat alami, maka pulau Harapan yang dipilih. Karena kondisi alamnya masih sangat baik, dan panorama alam dan juga keindahan bawah lautnya pun juga memang yang terbaik di antara pulau lain di kepulauan seribu. Dan berikut ini kami akan jelaskan beberapa hal mengenai pulau Harapan.

Daya Tarik Pulau Harapan

Pulau Harapan itu memiliki beberapa daya tarik yang memang membuat Anda itu bisa tertarik untuk mendatangi pulau ini. Dan memang ini menjadi salah satu destinasi wisata di Indonesia terutama di pulau Jawa yang sangat menarik untuk dikunjungi pada saat berlibur. Dan berikut ini beberapa daya tarik yang membuat nilai dari pulau Harapan itu jadi cukup besar dan jadi menarik untuk dikunjungi.

1. Pilihan Snorkeling Paling Indah

Daya tarik pertama adalah pilihan snorkeling yang mungkin cukup banyak di pulau ini dengan keindahan bawah laut yang eksotis. Masih ada sangat banyak sekali terumbu karang yang bisa Anda lihat di bawah laut di pulau Harapan ini. Ada berbagai macam jenis ikan juga yang bisa Anda lihat dengan melakukan snorkeling ataupun dengan scuba diving di pulau harapan.

2. Bisa Menikmati Keindahan Sunset Dan Sunrise

Selain keadaan alam yang masih sangat terjaga di pulau Harapan ini, Anda pun akan disuguhkan lanskap yang sangat indah. Pastikan saja Anda bertemu pagi hari di pulau ini dan juga bertemu menjelang malam, karena Anda bisa menikmati sunset dan juga sunrise. Anda pun bisa menikmati pemandangan sunset dan sunrise ini dengan berjalan-jalan di sekitar pulau atau mungkin bersepeda.

Jadi kami sarankan untuk paling tidak Anda berwisata di pulau Harapan itu adalah 2 hari 1 malam, karena Anda jadi bisa menemui sunset dan sunrise ini. Di pulau Harapan sendiri ada banyak sekali spot yang bisa Anda kunjungi untuk bisa menikmati pemandangan ini. Dan biasanya di paket wisata pulau Harapan, sudah dipilihkan spot yang paling baik.

3. Memiliki Pilihan Pantai Yang Menarik

Pilihan pantai di pulau Harapan ini pun juga cukup banyak, dan ada beberapa yang memang menjadi pilihan yang menarik. Bila Anda mengunjungi pulau Harapan, kami sarankan Anda jangan sampai melewatkan beberapa pilihan pantai berikut ini.

a. Pantai Pulau Bira

Pulau Bira adalah pulau tidak berpenghuni yang sangat dekat dengan pulau Harapan, dan memiliki pantai yang sangat menarik. Pasir putih yang indah akan bisa Anda nikmati ketika Anda datang ke pantai pulau Bira ini. Konsep dan akomodasi di pulau ini pun sudah cukup baik, hanya saja listrik hanya ada selama 12 jam saja.

b. Pantai Pulau Dolphin

Berikutnya ada pantai pulau Dolphin yang memang cukup unik, karena termasuk sebagai pantai yang landai. Pasir putih dengan pantai yang landai itu menjadi salah satu spot yang sangat indah dan tidak boleh sampai Anda lewatkan. Suasananya pun sangat tenang, karena ini juga termasuk pulau tidak berpenghuni, jadi sangat tepat untuk menyegarkan pikiran Anda.

c. Pantai Pulau Bulat

Berikutnya ada pantai dengan pemandangan alam yang sangat indah namanya adalah pantai pulau Bulat. Ini adalah pantai dengan hamparan pasir putih yang sangat indah, dan letaknya tidak jauh dari pulau Harapan. Pulau Bulat ini diberi nama seperti itu karena memang bentuk pulau tersebut bulat, sehingga bisa menyuguhkan keindahan pantai yang unik.

d. Pantai Pulau Perak

Hamparan pasir putih yang sangat indah dan juga sangat bersih akan bisa Anda jumpai di pantai pulau Perak. Pantai di pulau Perak ini pun termasuk pantai yang landai, sehingga memang memiliki keindahan alam yang sangat elok dipandang mata. Ada juga ayunan di pantai ini yang mungkin bisa menjadi spot foto yang mungkin cukup menarik.

e. Pantai Pulau Kayu Angin

Salah satu pantai yang populer dengan spot snorkeling yang sangat bagus itu adalah pantai pulau kayu angin. Diberi nama pulau kayu angin karena ada banyak cemara pantai di pulau ini dan warga lokal menyebutnya kayu angin. Selain spot snorkeling yang bagus, pantai dengan pasir putih di pulau ini pun sangat indah dan posisinya dekat dengan pulau Harapan.

Beberapa pantai di atas memang biasanya masuk dalam paket wisata pulau Harapan.

4. Fasilitas Sudah Sangat Baik

Daya tarik yang terakhir adalah soal fasilitas yang tersedia itu memang cukup lengkap dan dengan kualitas yang baik. Sehingga orang itu akan bisa benar-benar merasa nyaman ketika dirinya berlibur ke pulau Harapan ini, karena semua sudah tersedia. Mulai dari penginapan saja sudah ada banyak pilihan dengan berbagai tipe, sehingga orang bisa merasakan liburan yang nyaman.

Fasilitas lain seperti rumah sakit, ATM, perbankan dan lainnya pun sudah bisa diakses dengan sangat mudah di sana. Bahkan market ataupun mart sudah banyak tersedia, sehingga orang tidak akan kebingungan untuk mencari berbagai kebutuhan.

Cara Menuju Pulau Harapan

Pulau Harapan ini memang merupakan pulau yang lokasinya itu paling utara, dan memang semakin utara itu akan jauh semakin asri dan alami. Dan untuk mencapai lokasi pulau Harapan ini memang bisa dilakukan dengan 2 cara, Anda perlu tahu kedua cara tersebut supaya bisa memilih yang paling tepat. Berikut ini kami akan jelaskan cara untuk Anda bisa mencapai pulau Harapan ini.

1. Menggunakan Kapal Ferry

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan kapal Ferry yang berangkatnya itu dari pelabuhan kali adem di Muara Angke. Ini adalah cara yang lebih hemat, karena biayanya itu biasanya tidak terlalu besar untuk bisa berangkat ke pulau Harapan. Menggunakan kapal Ferry ini paling tidak membutuhkan 3 sampai 4 jam untuk mencapai pulau Harapan ini.

2. Menggunakan Speedboat

Opsi yang kedua adalah menggunakan Speedboat yang berangkatnya itu dari dermaga Marina Ancol. Penggunaan Speedboat ini jelas akan jauh lebih cepat dibandingkan dengan Ferry, tapi tentunya memiliki harga yang jauh lebih mahal. Untuk waktunya sendiri paling tidak membutuhkan waktu 2 jam untuk sampai di pulau Harapan menggunakan Speedboat.

Biaya Wisata Di Pulau Harapan

Untuk biaya sendiri biasanya sudah satu paket wisata pulau Harapan, mulai dari penginapan dan lain sebagainya. Namun ada tambahan seperti misalnya peralatan snorkeling sekitar 35 ribu dan underwater camera sekitar 150 ribu.

(OC/2022)

5/5 - (3 votes)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *