Wahana Apa Saja Yang Ada Di Pulau Pari?

Pada saat kita ingin berwisata ke suatu tempat, salah satu informasi yang dicari itu adalah wahana yang tersedia di tempat wisata tersebut. Dan apabila Anda sudah memilih paket wisata pulau pari, maka tentunya mencari tahu soal wahana yang tersedia itu sangat penting. Sebab dengan begitu Anda akan tahu wahana apa yang mungkin bisa Anda mainkan saat Anda berwisata ke pulau pari.

Di pulau pari sendiri ada cukup banyak spot dan juga wahana yang bisa Anda kunjungi pada saat Anda berwisata ke pulau pari. Bahkan kami rasa Anda akan sangat betah di pulau pari ini, karena memang ada sangat banyak sekali wahana yang bisa Anda datangi. Dan berikut ini kami akan jelaskan beberapa wahana yang memang ada di pulau Pari dan wajib Anda kunjungi.

Pantai Kresek

Tempat pertama yang cukup menarik itu adalah pantai Kresek, selain nama yang unik juga ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan. Di pantai Kresek ini merupakan tempat penangkaran berbagai jenis hewan yang pastinya sangat menarik untuk dilihat dan dikunjungi. Ada banyak sekali jenis hewan seperti misalnya penyu, bulu babi, bintang laut dan tentunya berbagai jenis ikan pari.

Ini menjadi salah satu spot yang sangat wajib dikunjungi apabila Anda pergi berlibur bersama dengan keluarga Anda. Karena di pantai ini Anda bisa membakar ikan pari langsung di sana dan menikmati ikan pari bakar dengan pemandangan yang sangat indah. Ini menjadi salah satu kegiatan yang sangat menarik yang mungkin bisa Anda lakukan di pantai Kresek yang ada di pulau Pari ini.

Pantai Pasir Perawan

Lokasi kedua yang juga menjadi lokasi yang sangat populer di pulau Pari itu adalah pantai pasir perawan. Ini memang merupakan pantai yang memang memiliki legenda, di mana konon katanya nama pantai ini berasal dari sebuah cerita jaman dulu. Jadi ceritanya ada putri yang mencintai nelayan, dan kemudian nelayan itu pergi melaut dan putri tersebut menunggu di pantai ini sampai ajalnya.

Di pantai ini ada pasir yang memiliki tekstur yang sangat lembut dan juga pantai tersebut masih terlihat sangat asri. Di pantai tersebut juga ada hutan bakau yang kami pikir sayang untuk dilewatkan kalau Anda ke pantai pasir perawan tanpa menelusuri hutan bakau tersebut. Untuk masuk ke pantai ini memang ada biaya 5 ribu tertera di paket wisata pulau Pari, namun Anda mendapatkan pemandangan yang sangat indah.

Pantai Bintang

Spot berikutnya yang bisa menjadi salah satu wahana yang bisa Anda datangi dan Anda nikmati saat berwisata di pulau Pari adalah pantai Bintang. Di pantai Bintang sendiri memang ada gazebo, hommock, dan juga ada banyak tempat duduk untuk bisa bersantai. Dan yang lebih menarik adalah ada patung bintang laut yang mungkin bisa Anda pergunakan untuk menjadi salah satu spot foto yang menarik.

Dan lokasi pantai Bintang ini memang sangat cocok untuk Anda bersantai, karena memiliki pemandangan yang sangat indah. Selain itu juga bila cuaca sedang cukup bagus, maka Anda akan bisa menikmati pemandangan matahari tenggelam yang memang sangat indah.

Baca juga: Menikmati Keindahan Wisata Pulau Pari

Dermaga Bukit Matahari

Objek wisata berikutnya yang bisa Anda datangi di pulau Pari ini adalah Dermaga bukit matahari, ini adalah tempat yang sangat eksotis. Tempat ini menawarkan pemandangan yang sangat indah dari terbitnya matahari, Anda bisa menikmatinya dengan baik di dermaga ini. Anda akan bisa disuguhkan pemandangan yang sangat syahdu yang tentunya tidak ingin dilewatkan apabila wisata ke pulau Pari.

Di Indonesia sendiri memang memiliki banyak sekali tempat wisata yang sangat menarik dan juga sangat indah untuk bisa dinikmati. Di dergama bukit matahari ini pun ada beberapa kegiatan yang bisa dilakukan, dan berikut ini beberapa kegiatan tersebut.

1. Snorkeling Pulau Pari

Salah satu kegiatan yang mungkin banyak digemari saat ini dan bisa dilakukan di dermaga ini adalah snorkeling untuk menikmati wisata bawah laut. Bila ingin hemat, maka Anda bisa menyewa perahu bersama dengan teman Anda karena sudah pasti biaya yang harus dikeluarkan tidak banyak. Namun bila ingin suasana sepi dan Anda ingin menyendiri, maka Anda bisa menyewa perahu privat, namun tentu harganya lebih mahal.

Snorkeling di lokasi ini adalah satu kegiatan yang sangat menarik, terutama karena wisata bawah laut di sini sangat indah. Tapi Anda harus memperhatikan cuaca dengan sebaik mungkin apabila Anda ingin melakukan snorkeling ini. Lebih baik lagi kalau Anda bertanya kepada petugas mengenai waktu yang paling tepat untuk melakukan snorkeling.

2. Menjelajah Hutan Mangrove

Di dermaga ini juga ada hutang mangrove yang tentunya akan sangat menarik untuk Anda kunjungi dan tersedia di paket wisata pulau Pari. Tempat ini akan menyajikan keindahan alam yang memang sangat indah, sehingga pasti Anda akan terpuaskan saat menjelajah tempat tersebut. Untuk Anda bisa menjelajah hutan mangrove ini Anda perlu menyewa perahu yang biayanya itu sekitar 10 ribu sampai 15 ribu.

3. Bersepeda Di Pulau Pari

Anda pun bisa berkeliling pulau Pari ini melalui jalur darat, karena tersedia penyewaan sepeda untuk Anda bisa berkeliling. Ini juga menjadi salah satu kegiatan yang cukup menarik sebenarnya, karena Anda bisa bersepeda berkeliling di pulau Pari ini. Selain itu pulau Pari ini hanya memiliki satu jalan utama, dan Anda bisa menempuh 1,5 sampai 2 km berkeliling dengan sepeda.

4. Berbagai Watersport

Wahana permainan yang tersedia di pulau ini pun memang cukup lengkap juga, salah satunya adalah wahana watersport yang lengkap. Anda bisa memainkan mulai dari banana boat, selancar, donat boat, jetski, dan masih ada banyak lagi yang lainnya. Pasti akan sangat menyenangkan apabila Anda mendatangi dermaga ini dan memainkan berbagai wahana watersport yang tersedia.

5. Menyusuri Lagoon

Lagoon menjadi salah satu tempat yang sangat menarik di pulau Pari dan letaknya itu ada di bagian utara pulau Pari tersebut. Ada pemandangan yang sangat indah yang diciptakan dari kolaborasi pasir putih dan juga biota laut yang ada di sana. Kebanyakan orang menyusuri Lagoon ini dengan berjalan kaki, agar supaya bisa benar-benar menikmati keadaan di sana.

Salah satu kegiatan yang tentunya tidak akan terlewatkan adalah fotografi, karena memang pemandangan dan momen yang sangat berharga. Banyak juga spot fotografi di tempat ini yang bisa Anda datangi untuk bisa menghasilkan foto yang menarik.

Wisata Kuliner

Terakhir adalah wisata kuliner, ada banyak sekali tempat yang menyajikan Seafood yang memang sangat enak dan sayang untuk dilewatkan. Harganya sendiri sebenarnya masih cukup terjangkau, namun rasanya itu sudah pasti sangat enak dan segar. Paket wisata pulau Pari sudah pasti akan memasukkan wisata kuliner.

(OC/2022)

5/5 - (4 votes)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *