Asyiknya Berlibur Ke Pulau Pramuka

Pulau Pramuka memang menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup menarik, dan sangat mengasyikkan untuk berlibur. Berlibur ke pulau Pramuka itu memang sangat mengasyikkan, dan sudah banyak paket wisata pulau Pramuka juga yang bisa Anda pilih. Pulau Pramuka sendiri memiliki banyak sekali hal yang bisa dikunjungi dan banyak kegiatan yang juga bisa dilakukan di sini.

Proses dari berangkat sampai berwisata di sana itu memang sangat banyak, banyak kegiatan mengasyikkan yang bisa dilakukan di pulau Pramuka ini. Mungkin tidak banyak orang yang tahu soal kegiatan menarik yang bisa dilakukan di pulau Pramuka ini dengan baik. Berikut ini kami akan jelaskan prosesnya dan juga keasyikan ketika berlibur ke pulau Pramuka ini.

Proses Menuju Pulau Pramuka

Berwisata ke pulau Pramuka itu memang seru dan juga asyik, Anda perlu tahu bagaimana cara ataupun proses untuk bisa menuju ke pulau Pramuka ini. Dan sebenarnya memang ada 2 pilihan cara yang bisa dipakai untuk Anda bisa menuju ke pulau Pramuka untuk bisa berlibur. Berikut ini kami akan jelaskan kedua cara yang mungkin bisa Anda pilih untuk bisa mencapai pulau Pramuka tersebut.

  1. Cara yang pertama adalah dengan menggunakan perahu motor yang tentunya berangkat dari pelabuhan Muara Angke. Jadi Anda harus menempuh perjalanan laut dengan menggunakan perahu motor, dan bila menggunakan cara ini butuh waktu sekitar 3 jam untuk sampai. Pastikan Anda datang lebih awal supaya tidak ketinggalan perahu, dan pastikan cuaca dalam kondisi baik, sebab saat cuaca buruk tidak ada perahu yang mau menyeberang.
  2. Cara yang kedua mungkin memang memiliki budget yang lebih tinggi yakni adalah dengan menggunakan speedboat dari pantai Marina Ancol. Harga dari menggunakan speedboat ini memang lebih mahal dibandingkan dengan perahu motor, namun waktu yang dibutuhkan lebih cepat. Karena Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam saja bila menggunakan cara ini untuk sampai di pulau pramuka.

Kegiatan Yang Bisa Dilakukan Di Pulau Pramuka

Salah satu alasan mengapa pulau Pramuka ini menjadi salah satu tempat wisata yang menarik dan juga seru adalah karena kegiatannya. Ada banyak sekali kegiatan yang menarik, seru, asyik, dan juga menyenangkan yang bisa Anda lakukan ketika berada di pulau Pramuka ini. Dan berikut ini kami akan coba jelaskan beberapa kegiatan yang mungkin bisa dilakukan dan termasuk dalam paket wisata pulau Pramuka.

1. Snorkeling Di Pulau Pramuka

Wisata alam yang ada di pulau Pramuka ini memang memiliki keindahan yang sangat luar biasa terutama di wisata bawah laut. Oleh karena itulah kegiatan snorkeling itu adalah kegiatan yang sangat seru, karena keindahan bawah laut yang sangat indah sekali. Ada banyak sekali spot snorkeling yang ada di pulau Pramuka ini, dan Anda bisa temui berbagai habitat alami dan berbagai jenis terumbu karang.

2. Scuba Diving

Kegiatan yang kedua yang juga cukup menarik itu adalah Scuba Diving, ini adalah kegiatan seru untuk orang yang suka menyelam lebih dalam. Memang benar kalau kondisi bawah air dari pulau Pramuka ini sangat menarik, sehingga menyelam adalah kegiatan yang sangat menarik. Anda akan bisa menemukan berbagai jenis tanaman laut, terumbu karang, dan masih banyak ikan tropis di bawah laut.

3. Melihat Penangkaran Penyu Sisik

Pulau Pramuka sendiri memiliki tempat penangkaran penyu sisik yang mungkin bisa menjadi salah satu kegiatan yang sangat menarik. Penyu sisik ini sendiri adalah salah satu satwa air yang memang sudah sangat langka, dan sekarang ini sudah dilindungi di Indonesia. Melihat penyu sisik ini bisa menjadi satu kegiatan yang sangat seru dan juga mengasyikkan lho, mulai dari penetasan sampai pelepasan.

Baca juga: Libur Telah Tiba! Pulau Pramuka Destinasi Wisata Yang Pas!

Jadi di tempat penangkaran ini Anda akan bisa melihat penetasan dari penyu sisik ini sampai nantinya dilepas ke alam. Anda bukan hanya bisa melihat saja, bahkan Anda bisa mencoba menyentuh anak penyu sisik tersebut yang masih dalam pengembangan. Memang anak penyu ini sementara akan ada di penangkaran sampai cukup kuat untuk bisa dilepas di laut bebas di tepi pantai.

4. Penanaman Bakau

Kegiatan yang seru berikutnya yang mungkin bisa dilakukan di pulau Pramuka ini adalah dengan menggunakan penanaman bakau. Ini adalah salah satu kegiatan pelestarian alam yang mungkin cukup menarik dan tentunya bisa membantu pelestarian alam di pulau Pramuka. Anda bisa mengikuti kegiatan menanam bakau yang tentunya akan membantu pencegahan abrasi di lokasi tersebut.

5. Mengunjungi Taman Nasional Kepulauan Seribu

Kegiatan berikutnya adalah mengunjungi taman nasional yang merupakan wahana yang sangat menarik dengan bentuk jembatan yang panjang. Jembatan ini memiliki jarak sekitar 500 meter dan membentang di atas laut, dan biasanya tersedia di paket wisata pulau Pramuka. Pemandangannya tentu akan sangat indah terlebih karena dikelilingi tanaman mangrove dan menjadi ikon dari pulau Pramuka ini.

6. Menikmati Pemandangan Sunset

Pulau Pramuka ini memang sangat terkenal dengan pemandangan alam yang sangat indah, terutama adalah pemandangan sunset. Untuk bisa menikmati sunset dengan baik, ada baiknya Anda reservasi penginapan jauh hari supaya bisa mendapatkan penginapan dekat pantai. Dengan begitu Anda akan bisa menikmati pemandangan sunset sepuasnya, karena memang pasti akan terlihat dengan jelas dari penginapan.

7. Memancing

Selain menikmati pemandangan alam, ada juga kegiatan yang cukup menarik bagi Anda yang hobi memancing. Karena Anda bisa memancing dengan sangat mudah di pulau Pramuka, biasanya spot memancing itu di dermaga di bagian depan pulau. Namun Anda bisa menyewa perahu untuk mencari spot yang mungkin lebih baik lagi, dan ada biaya sewa perahu dengan kisaran 300 sampai 450 ribu.

8. Menjelajah Pulau

Kegiatan terakhir yang memang bisa dilakukan dengan baik pada saat Anda pergi ke pulau Pramuka ini adalah menjelajah pulau. Mulai dari pulau Pramuka itu sendiri atau pulau di dekatnya seperti pulau semak daun dan juga ada pulau air. Menjelajah pulau ini akan memberikan Anda keindahan alam yang sangat menarik tentunya, dan bisa menghasilkan foto yang berkualitas.

Kondisi Pulau Pramuka

Salah satu hal yang sering menjadi pertimbangan dari wisata adalah kondisi dari tempat wisata tersebut, apakah akan nyaman atau tidak. Pulau Pramuka sekarang ini sudah memiliki fasilitas yang sangat lengkap, sehingga sudah pasti akan bisa memberikan kenyamanan lebih. Fasilitas seperti perbankan, ATM, rumah sakit, dan market yang bisa diakses dengan mudah yang membuat wisata jadi lebih nyaman.

Penginapan pun sudah tersedia cukup banyak dan juga sudah memiliki kualitas yang sangat baik dan memberikan kenyamanan maksimal. Inilah yang membuat berlibur ke pulau Pramuka itu jadi lebih asyik, Anda bisa mencari paket wisata pulau Pramuka bila memang tertarik.

(OC/2022)

5/5 - (2 votes)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *