Tips Liburan Ke Pulau Tidung Hemat

Berlibur memang sangat menyenangkan, akan tetapi bila ingin bisa lebih lancar dan nyaman perlu ada persiapan yang benar. Ada beberapa tips liburan ke pulau Tidung yang mungkin akan bisa membuat liburan Anda ke pulau Tidung akan jauh lebih nyaman dan lancar. Karena memang ada banyak hal yang harus dipikirkan ketika Anda itu ingin pergi berlibur.

Sekarang ini kebanyakan orang memang sudah sangat terbantu dengan adanya penyedia jasa tour dan pilihan paket wisata pulau Tidung. Akan tetapi tentunya bukan hanya itu saja yang harus Anda lakukan dan harus Anda persiapkan agar supaya Anda bisa liburan dengan nyaman dan tenang. Berikut kami akan jelaskan beberapa tips yang akan bisa membantu Anda untuk berlibur dengan nyaman dan hemat.

Persiapan Berlibur ke Pulau Tidung

Apabila Anda ingin bisa berlibur ke pulau Tidung dengan nyaman dan tidak mengeluarkan terlalu banyak uang, perlu adanya persiapan. Persiapan ini akan membuat liburan yang Anda lakukan itu akan jadi lebih lancar dan tentunya bisa sedikit lebih menghemat budget. Dan berikut ini kami akan jelaskan beberapa persiapan yang harus dilakukan dalam sebuah tips liburan ke pulau Tidung.

1. Merencanakan Durasi Liburan

Persiapan yang paling pertama itu sudah pasti adalah Anda itu perlu merencanakan soal durasi liburan yang akan Anda jalani. Berlibur di Pulau Tidung itu tentunya tidak akan cukup hanya 1 hari, karena memang ada banyak spot yang bisa dikunjungi. Sehingga Anda harus rencanakan mau berapa hari Anda akan berlibur ke sana, sesuaikan dengan kondisi Anda sendiri.

Penyesuaian rencana durasi waktu liburan ini dipengaruhi oleh banyak faktor, salah satunya adalah soal uang yang Anda miliki. Karena semakin lama tentu akan membutuhkan uang yang semakin banyak, jadi harus disesuaikan dengan kemampuan. Selain itu juga durasi ini sesuaikan juga dengan waktu Anda untuk cuti agar bisa berlibur ke pulau Tidung.

2. Merencanakan Spot Wisata Yang Akan Dikunjungi

Persiapan yang kedua adalah dengan membuat rencana mengenai spot wisata yang bisa dikunjungi menjadi tips liburan ke pulau Tidung. Anda harus perhatikan durasi berlibur Anda, setelah itu Anda cari tahu kemungkinan spot yang bisa dikunjungi dalam durasi waktu tersebut. Nah Anda bisa buat rencana spot wisata, Anda bisa tentukan sekaligus dalam membuat rute.

Baca juga: Paket Wisata Pulau Tidung Hemat, Harga Murah!

Untuk supaya Anda bisa lebih efektif waktu, maka mungkin Anda bisa membuat semacam rute dalam mengunjungi spot wisata. Sehingga akan lebih teratur dan waktu untuk mencapai spot wisata tersebut pun jadi lebih singkat dan efektif.

3. Membuat Anggaran Belanja

Persiapan yang ketiga adalah membuat anggaran belanja, ini sangat berguna agar supaya Anda bisa berlibur dengan hemat. Kondisi dan suasana senang itu sering membuat Anda tidak bisa mengontrol pengeluaran Anda selama liburan. Hal ini sudah pasti perlu adanya rem, dan anggaran belanja selama liburan inilah yang menjadi rem untuk Anda.

Anda bisa buat anggaran belanja untuk kebutuhan Anda makan di sana, ini menjadi tips liburan ke pulau Tidung supaya hemat. Lalu juga Anda buat anggaran untuk pembelian suvenir atau oleh-oleh khas dari pulau Tidung. Semua itu tertata, sehingga pengeluaran akan lebih efektif dan juga terencana.

4. Memilih Jasa Tour Yang Tepat

Persiapan yang terakhir adalah memilih jasa tour yang tepat, dan memang lebih mudah dan nyaman bila mempergunakan jasa tersebut. Dengan memanfaatkan jasa tersebut, maka segala hal untuk berlibur ke pulau Tidung sudah diurus semua. Akan tetapi Anda itu tidak bisa memilih secara sembarangan, Anda harus memilih jasa tour yang tepat untuk Anda.

Anda harus mencari jasa tour yang terbaik, dengan begitu Anda akan bisa lebih nyaman dalam memilih jasa tour. Carilah yang memberikan pelayanan yang baik dan juga menyediakan paket yang lebih beragam. Sehingga bisa memilih paket yang paling tepat untuk berlibur ke pulau Tidung ini.

Tips Memilih Paket Tour Pulau Tidung

Pemilihan paket yang disediakan oleh jasa tour itu menjadi salah satu tips liburan ke Pulau Tidung yang sangat penting lho. Karena pemilihan paket itu harus tepat agar supaya lebih efisien agar supaya uang yang dikeluarkan itu tidak percuma. Dan berikut ini beberapa tips untuk Anda memilih paket yang tepat saat Anda berlibur ke pulau Tidung.

Baca juga: Trip Seharian di Pulau Tidung yang Menyenangkan

1. Sesuaikan Dengan Spot yang Akan Dikunjungi

Tips yang pertama dalam memilih paket adalah menyesuaikan dengan spot yang ingin Anda kunjungi di pulau Tidung. Biasanya setiap paket itu akan menjelaskan mengenai beberapa spot yang mungkin bisa dikunjungi dalam paket wisata tersebut. Namun ada juga paket yang fleksibel, jadi hanya ditentukan jumlah spot wisata yang bisa dikunjungi, dan Anda bisa menentukan sendiri.

Meskipun memang Anda itu biasanya akan diberikan rekomendasi tempat wisata, akan tetapi Anda bisa menentukan sendiri. Meskipun ada koordinasi yang harus dilakukan agar supaya spot wisata yang Anda pilih itu bisa satu jalur dan jadi lebih efisien waktu. Itu menjadi salah satu tips liburan ke pulau Tidung.

2. Pilih Fasilitas yang Anda Butuhkan Saja

Tips yang kedua adalah soal fasilitas, Anda harus pilih paket yang memberikan fasilitas yang memang Anda butuhkan saja. Sebab memang ada beberapa fasilitas yang mungkin tidak Anda perlukan, terutama bila Anda ingin liburan secara hemat. Anda bisa mencari paket yang fasilitasnya sesuai saja dengan budget Anda namun yang Anda butuhkan itu tetap bisa terpenuhi.

3. Sesuaikan Dengan Budget yang Anda Miliki

Tips yang terakhir adalah sesuaikan dengan budget yang Anda miliki untuk berlibur, ini menjadi salah satu hal penting juga. Anda mungkin bisa berkonsultasi dengan penyedia jasa tour mengenai budget yang Anda miliki untuk bisa berlibur ke pulau Tidung. Dengan begitu mungkin akan ada rekomendasi dari penyedia jasa tour mengenai paket yang mungkin harus Anda pilih.

Memilih Penginapan yang Murah

Tips liburan ke pulau Tidung yang ketiga adalah soal penginapan, sebab penginapan itu adalah hal yang penting dan harus Anda perhatikan saat berlibur. Kami rasa sangat tidak mungkin untuk Anda bisa menikmati spot wisata di pulau Tidung ini dalam waktu satu hari saja. Karena itulah sudah pasti Anda akan membutuhkan penginapan untuk bisa beristirahat selama berlibur.

Pemilihan penginapan itu sebenarnya tidak kaku ya, karena ada banyak sekali pilihan penginapan yang ada di pulau Tidung. Harganya pun sangat bervariasi juga lho, ada yang harganya cukup murah dan ada yang cukup mahal. Namun memang semakin mewah penginapannya, maka harga dari penginapan itu sendiri pun akan juga lebih mahal.

Nah bila Anda ingin hemat, maka Anda bisa mencari penginapan yang tidak terlalu mewah namun cukup nyaman sebagai tips liburan ke pulau Tidung.

(OC/2022)

5/5 - (3 votes)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *