Tempat Wisata di Pulau Tidung: Cara Dan Rekomendasi

Tempat wisata di Pulau Tidung memang menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi banyak orang yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya. Daya tarik utama yang dimiliki pulau Tidung ini adalah keindahan alam yang sangat memesona dan juga fasilitas yang saat ini sudah sangat mumpuni. Tidak heran banyak juga orang dari luar Jakarta bahkan wisatawan mancanegara yang mendatangi pulau Tidung ini untuk berwisata.

Cara Menuju Pulau Tidung

Kalian bisa mengunjungi pulau Tidung dengan mudah, caranya adalah dengan mempergunakan kapal ferry kayu atau speedboat yang menuju ke pulau Tidung. Membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam saja untuk bisa mencapai pulau Tidung ini dari Muara Angke menggunakan kapal penumpang. Bila menggunakan speedboat itu hanya membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam saja, tapi biayanya memang lebih mahal.

Rekomendasi Tempat Wisata Di Pulau Tidung

Bila kalian memiliki rencana untuk berwisata ke pulau Tidung ini, maka kalian perlu untuk mencari tahu dulu beberapa destinasi wisata. Di sana banyak sekali destinasi atau spot wisata yang bisa kalian kunjungi dan menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Selain itu kalian juga akan disuguhkan dengan berbagai wahana dan sport air yang sayang kalau sampai terlewatkan.

Berikut ini kami akan informasikan beberapa rekomendasi tempat wisata menarik yang bisa kalian kunjungi saat kalian mengunjungi tempat wisata di pulau Tidung.

Pulau Tidung Besar

Spot pertama yang bisa kalian kunjungi itu yakni pulau Tidung Besar yang memiliki pantai yang sangat indah dan menawan. Hamparan pasir putih dan jernihnya air laut akan bisa menenangkan jiwa dan juga pikiran kalian saat berkunjung. Salah satu tempat wisata di pulau Tidung terindah itu memang pulau Tidung Besar ini, karena menawarkan keindahan alam yang memesona.

Akomodasi dan juga fasilitas yang tersedia pun sudah cukup lengkap, sehingga kalian akan bisa berasa nyaman saat mengunjunginya. Kalian tidak perlu khawatir juga bila berencana untuk berlibur di pulau Tidung Besar ini untuk beberapa hari, sudah banyak penginapan dengan kualitas yang baik.

Pulau Tidung Kecil

Spot yang kedua yakni pulau Tidung Kecil, di mana pulau ini merupakan pulau yang tidak berpenghuni lho. Tapi tidak seperti yang ada di film-film mengenai pulau tidak berpenghuni, pulau ini memang menjadi tempat budidaya hutan Mangrove. Penanaman hutan Mangrove ini bertujuan untuk menyeimbangkan aktivitas di pulau Tidung dan efektif mengurangi pengikisan pesisir pantai.

Baca juga: Informasi Spot Foto Favorit Di Pulau Tidung

Jadi di sini kalian akan disuguhkan dengan hutan Mangrove yang sangat indah dan kalian bisa ikut menanam Mangrove di sana.

Spot Snorkeling Dan Diving

Spot ketiga yang tidak kalah seru juga yakni spot snorkeling dan juga diving yang ada di pulau Tidung ini. Tempat wisata di pulau Tidung itu banyak sekali spot snorkeling dan diving yang menyuguhkan keindahan alam bawah laut di pulau Tidung. Kalian bisa melihat beragam terumbu karang di sana dan juga beberapa ikan hias kecil yang menambah keindahan alam di sana.

Spot-spot tersebut bisa kalian kunjungi, tapi pastikan kalian bawa peralatan untuk snorkeling dan juga diving di sana. Bila tidak punya kalian juga bisa menyewa beberapa peralatan yang sudah disediakan oleh pengelola di sana. Lebih enak lagi jika memesan Paket Wisata Pulau Tidung di Dinowisata, karena peralatan sudah disiapkan.

Jembatan Cinta

Spot yang keempat yakni jembatan cinta, bisa dibilang ini tempat wisata di Pulau Tidung Instagramable yang layak dikunjungi. Jembatan ini memiliki tinggi sekitar 2 meter dari air laut dan memiliki panjang sekitar 800 meter, kalian wajib mengunjungi jembatan cinta. Jembatan ini pada dasarnya merupakan jembatan yang menghubungkan pulau Tidung Besar dan pulau Tidung Kecil.

Spot ini bisa kami bilang Instagramable itu karena kalian bisa menghasilkan foto yang sangat menarik dan juga indah di sana. Selain itu ada pemandangan bawah laut juga yang sangat spektakuler dan memanjakan mata yang bisa dilihat dari atas jembatan cinta ini.

Pantai Cemara Kasih

Spot yang kelima yakni pantai cemara kasih yang sangat identik dengan ayunan, dan kalian bisa menikmati pemandangan yang indah juga. Tempat wisata di Pulau Tidung ini juga sudah tersedia banyak sekali warung jajanan dan makanan yang bisa menambah kesan nyaman saat berkunjung. Spot ini sangat tepat untuk kalian yang ingin bersantai dan juga bermesraan dengan pasangan kalian.

Baca juga: Tips Liburan Ke Pulau Tidung Hemat

Kalian bisa bermain ayunan sepuasnya dan gratis, tapi jangan lupa untuk bergantian dengan wisatawan atau pengunjung yang lainnya ya.

Pantai Saung Sunset

Spot terakhir yang bisa kalian kunjungi yakni pantai Saung Sunset yang jangan sampai kalian lewatkan saat berkunjung ke pulau Tidung. Pantai ini dihiasi dengan pepohonan yang rindang, sehingga bisa menghalangi dari terik matahari dan memberi efek sejuk juga. Di pantai ini pun ada banyak sekali warung jajanan yang bisa menemani waktu bersantai kalian di pantai tersebut.

Daya tarik dari tempat wisata ini tidak lain adalah keindahan alam dan suasana yang sangat mendukung untuk istirahat dan berlibur.

Kegiatan Menarik Di Pulau Tidung

Salah satu hal yang diinginkan pada saat berlibur adalah melakukan kegiatan yang seru dan menarik di tempat wisata tersebut. Ada beragam kegiatan yang bisa kalian lakukan ketika kalian berkunjung ke pulau Tidung yang bisa menyegarkan pikiran kalian lagi. Berikut ini kami akan informasikan kegiatan menarik dan memacu adrenalin yang bisa kalian lakukan selama berkunjung ke tempat wisata di Pulau Tidung.

Permainan Air

Di pulau Tidung itu tersedia banyak sekali wahana permainan air yang sangat menarik dan layak untuk kalian coba saat berkunjung. Mulai dari Speed Boat, Banana Boat, Donat Boat dan masih banyak lagi permainan air yang seru dan memacu adrenalin. Kalian akan difasilitasi dengan pelampung, sehingga tingkat keamanan pun akan tetap terjaga dengan baik.

Memancing

Pulau Tidung juga menawarkan beberapa spot memancing yang bisa dipergunakan oleh kalian yang gemar memancing. Kalian bisa memancing di pinggiran pantai, berkelompok bersama teman, atau bisa juga menyewa kapal khusus untuk memancing.

Bersepeda

Pulau Tidung ini pun menyediakan penyewaan sepeda, sehingga kalian itu bisa bersepeda di sore hari untuk menikmati pemandangan. Selain memanjakan mata, kalian pun bisa lebih sehat dan bugar meskipun kalian sedang berlibur di pulau Tidung ini.

Menanam Mangrove

Pulau Tidung juga memberikan opsi kegiatan lain yang bermanfaat bagi alam yakni kalian bisa menanam Mangrove. Di pulau Tidung Kecil kalian bisa ikut melestarikan Mangrove ini, dan ini merupakan kegiatan yang seru dan sangat berguna.

Bila kalian berencana untuk berlibur di Pulau Tidung, pastikan kalian membuat perencanaan dan juga anggaran yang tepat. Kalian juga bisa menyewa jasa travel untuk bisa mengunjungi beberapa tempat wisata di Pulau Tidung ini.

(OC/2022)

5/5 - (6 votes)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *