Wisata Pulau Dolphin di Kepulauan Seribu

Berlibur ke Kepulauan Seribu menjadi salah satu paling diinginkan masyarakat Indonesia karena di kepulauan tersebut terdapat pulau-pulau kecil yang begitu indah. Salah satu pulau yang berada di gugusan Kepulauan Seribu yang menjadi daya tarik tempat wisata ini adalah tempat wisata Pulau Dolphin. Pulau ini merupakan pulau yang tidak berpenghuni dan masih banyak yang tidak tahu kalau pulau ini menyimpan pemandangan yang begitu indah.

Pulau Dolphin karena tidak berpenghuni jadi di pulau ini belum ada fasilitas umum yang dapat digunakan oleh wisatawan yang berkunjung ke pulau ini. Meskipun fasilitas tersebut belum ada bukan berarti wisatawan tidak akan merasakan liburan yang menyenangkan di pulau ini karena Pulau Dolphin menyimpan spot-spot wisata tersembunyi yang dapat dijelajahi wisatawan.

Spot Wisata di Pulau Dolphin Yang Belum Diketahui

Untuk yang belum mengetahui Pulau Dolphin wajib untuk mencari informasi pulau ini sebelum berlibur karena tanpa mengetahui informasi mengenai pulau ini nantinya bisa membuat wisatawan kebingungan saat sudah berada di Pulau Dolphin. Untuk mendapatkan informasi mengenai pulau ini bisa cari infonya di internet atau bisa bertanya kepada agen travel Dinowisata yang menawarkan paket liburan Island Hopping wisata Pulau Dolphin.

Untuk yang belum pernah pergi ke Kepulauan Seribu pasti mengira bisa melihat lumba-lumba berenang di pantai sekitar pulau, padahal wisatawan tidak mungkin bisa melihat lumba-lumba tersebut karena di perairan sekitar pulau ini tidak ada lumba-lumba. Meskipun begitu tempat ini tetap mempunyai pesona yang tidak kalah dengan pulau-pulau lainnya yang berada di Kepulauan Seribu. Untuk mengetahui support atau pesona tempat ini bisa baca ulasan berikut.

1. Tempat Berkemah Yang Nyaman

Untuk wisatawan yang suka berkemah sangat disarankan untuk mencoba mengunjungi tempat wisata Pulau Dolphin ini. Tempat ini memang pantas sekali dikatakan sebagai tempat berkemah terbaik di Kepulauan Seribu, hal tersebut dikarenakan di pulau ini lebih banyak pepohonan dibandingkan pasir putih. Jadi wisatawan bisa berkemah di bawah rimbunan pepohonan yang lebat.

Baca juga: Tempat Wisata Pulau Harapan Favorit di Kepulauan Seribu

Wisatawan yang berkemah nantinya juga akan melihat indahnya hamparan pasir putih yang membentang di sepanjang pulau. Selain itu wisatawan juga dapat menikmati keindahan sunrise dan juga punset bersama pasangan ataupun bersama teman-teman. Agar berkemah lebih menyenangkan bisa juga sambil memainkan musik sewaktu sedang berkemah.

2. Tempat Snorkeling Terbaik

Wisatawan yang tidak terlalu suka dengan berkemah juga dapat menikmati keindahan biota laut di pulau ini. Wisatawan memang diperbolehkan untuk melakukan snorkeling kalau memang sudah membawa peralatan sendiri, jika ternyata tidak membawa peralatan tersebut bisa menyewa peralatan di tempat penyewaan yang berada di Kepulauan Seribu. Jika tidak ingin repot bisa memesan paket wisata Pulau Harapan yang sudah all in paket.

Wisatawan bisa langsung menyelami perairan di wisata Pulau Dolphin setelah menggunakan peralatan snorkeling lengkap. Saat melakukan aktivitas tersebut juga diharuskan untuk hati-hati jangan sampai saat sedang menyelam terkena bulu babi atau terkenal terumbu karang yang tajam. Nantinya saat snorkeling wisatawan bisa melihat ikan-ikan cantik dan juga terumbu karang yang indah.

3. Tempat Bersantai Yang Nyaman

Untuk wisatawan yang tidak ingin melakukan aktivitas yang sudah disebutkan tadi bisa mencoba untuk bersantai di pinggir pantai. Wisatawan bisa membuat tenda ataupun bisa menggelar tikar di atas hamparan pasir putih, saat bersantai bisa melihat deburan ombak yang begitu indah dan menikmati udara yang sejuk di pantai.

Untuk yang ingin berenang juga bisa berenang di perairan di pulau ini, kalau berenang tidak perlu merasa takut karena perairan tidak begitu dalam sehingga sangat aman jika berenang. Wisatawan juga tidak perlu merasa takut terbawa ombak karena perairannya sangat tenang sehingga wisatawan bisa mengapung santai di perairan. Namun tetap berhati-hati, jangan sampai ke perairan yang dalam. Spot wisata Pulau Dolphin yang ini wajib untuk dikunjungi.

4. Tempat Terbaik Untuk Melihat Sunrise

Kebanyakan wisatawan yang mendatangi pulau ini dikarenakan ingin melihat pemandangan matahari terbit. Wisatawan bisa melihat mentari yang mulai menyinari bumi yang indah ini, untuk bisa melihat sunrise tersebut bisa datang pagi-pagi ke pulau ini. Kalau ingin yang lebih praktis bisa langsung berkemah di pulau ini sambil menunggu mentari terbit.

Wisatawan juga dapat menanti pemandangan sunset atau matahari terbenam selama masih berada di Pulau Dolphin. Pemandangan matahari terbenam tidak kalah indah dari pemandangan matahari yang terbit jadi wisatawan tidak boleh melewatkan momen yang ini. Agar nantinya tidak ketinggalan momen berharga ini sebaiknya wisatawan coba untuk berkemah area wisata Pulau Dolphin.

Baca juga: Island Hopping Wisata Pulau Harapan Kepulauan Seribu

Kenapa Harus ke Pulau Dolphin?

Pulau yang dapat dikunjungi wisatawan di Kepulauan Seribu sebenarnya sangat banyak sekali tapi wisatawan lebih disarankan untuk mendatangi Pulau Dolphin terlebih dahulu dibandingkan mengunjungi pulau-pulau lainnya. Pulau Dolphin wajib untuk dikunjungi karena pulau ini memiliki banyak sekali daya tarik dan untuk mengetahui apa saja daya tarik pulau tersebut bisa lihat penjelasan berikut ini.

  • Berada di dekat Pulau Harapan

Untuk wisatawan yang pernah berlibur di Pulau Harapan pasti selalu mampir ke Pulau Dolphin karena pulau ini lokasinya sangat dekat dengan Pulau Harapan. Jadi wisatawan selain bisa menikmati keindahan alam di Pulau Harapan juga bisa langsung melihat keindahan pantai dan juga pemandangan sunrise di Pulau Dolphin.

Untuk pergi ke pulau ini dari Pulau Harapan juga tidak terlalu sulit karena wisatawan bisa berangkat melalui tujuan ke pulau harapan dari dermaga marina ancol maupun pelabuhan kaliadem muara angke. Kalau ingin perjalan mudah dan gak bikin repot, booking saja paket wisata Pulau Harapan di agen travel yang menawarkan perjalanan ke wisata Pulau Dolphin.

  • Sangat Mudah Dijangkau

Wisatawan tidak akan merasa kesulitan apabila ingin mengunjungi pulau ini, wisatawan bisa mengunjungi pulau ini dari kota Jakarta. Kalau berangkat dari Jakarta tidak akan memakan banyak waktu karena pulau ini berada di wilayah Pulau Kelapa yang lokasinya sangat dekat dengan Kota Jakarta.

Kalau tidak ingin repot sendiri bisa juga gunakan jasa travel yang menawarkan paket liburan ke Pulau Dolphin seperti jasa Dinowisata Travel. Dengan memakai jasa tersebut nantinya wisatawan cukup membayar tarif paket liburan saja tanpa harus memikirkan kendaraan apa yang akan digunakan untuk pergi ke Pulau Dolphin. Biaya yang dikeluarkan juga akan tapi sedikit jika pakai jasa travel dibandingkan bepergian sendiri.

  • Mempunyai Pasir Putih

Pulau Dolphin tidak berbeda jauh dengan pulau lainnya yang bisa ditemukan di Kepulauan Seribu, persamaan pulau ini dengan yang lainnya adalah pantai berpasir putih. Pasir putih yang dikombinasikan dengan air laut yang berwarna biru membuat pemandangan pulau ini semakin indah. Untuk wisatawan yang sangat menyukai pemandangan alam pasti tidak akan mau pulang kalau sudah menginjakkan kakinya di Pulau Dolphin.

Untuk menjaga keindahan pasir putih tersebut maka wisatawan diharuskan untuk tidak membuang sampah sembarangan karena sampah yang berserakan di sekitar pantai bisa membuat keindahan pantai berkurang. Karena di kawasan wisata Pulau Dolphin belum ada fasilitas sebaiknya wisatawan membawa kantong sampah sendiri untuk mengumpulkan sampah plastik maupun kertas.

(OC/2022)

5/5 - (4 votes)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *